Sejarah Mimudaku

MI Muhammadiyah 2 Kudus berdiri sejak tahun 1961. Awal mulanya bernama Sekolah Dasar Aisyiyah (SDA) 2 Kudus. pada tahun berdirinya SDA 2 Kudus baru memiliki 3 ruang kelas untuk pembelajaran. Kekurangan ruang menggunakan sebagian rumah Ibu Atijcah ZN (Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Kudus) yang letaknya dekat dengan lokasi sekolah.

Dalam perkembangannya, SDA 2 Kudus mengubah namanya menjadi SD Muhammadiyah 3 Kudus. Dengan semangat ke depan dan proses yang cukup panjang, maka pada tahun 1978 SD Muhammadiyah 3 Kudus berubah menjadi MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus dengan status akreditasi terdaftar. Pada tahun 1993, meningkat dengan status akreditasi diakui dan pada tahun 2000 mendapatkan status disamakan.

Dengan stagnannya jumlah siswa dari tahun ke tahun dan adanya perkembangan dunia pendidikan (fullday school) serta tuntutan dari orang tua siswa, maka pada tahun 2005 tepatnya pada tanggal 26 November 2005 atas kebijakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Kudus bersama dewan guru sepakat untuk menjadikan MI Muhammadiyah 2 Kudus program fullday school dengan nama MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus.