Pengajian Anjangsana Dikdasmen PCM Kota Kudus

ANJANGSANA MI 2Alhamdulillah, seluruh guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Cabang Kota Kudus yang terdiri dari MI Muhammadiyah 2 Kudus PROGRAM KHUSUS, SMP Muhammadiyah 1 Kudus, SD Muhammadiyah 1 Kudus, MI Muhammadiyah 1 Kudus , dan SD Muhammadiyah BW Kudus dapat menghadiri acara tersebut. Termasuk segenap  anggota Majelis PCM Kota Kudus turut memeriahkan acara tersebut .

Acara dimulai pukul 16.00 WIB dan dibuka oleh Bpk M. Shokeh sebagai pembawa acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pengajian yang diisi oleh Ust. KH. SUBHAN. Dalam kesempatan ini, beliau memberikan materi dengan judul “THAHARAH”. Pada intinya beliau menyampaikan bahwa Artinya “Suci dan Bersih,baik itu suci dari kotoran lahir maupun kotoran batin berupa sifat dan perbuatan tercela.” sehingga selalu terjaga kondisi keimanan yang sempurna.

Beliau menjelaskan pula hal: Alat Bersuci, Najis dan Hadas, Tayamum dan Kaifiyat Wudlu. Yang Islami sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Terakhir beliau menyampaikan pesan kepada para Bapak/ Ibu Guru tentang pentingnya mengajarkan wudlu kepada para peserta didiknya.

Setelah acara inti selesai, kemudian ditutup dengan doa oleh Bpk. Suprapto dan pembawa acara.

Alhamdulillah, acara selesai jam 17.10 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *