You are here: Home > MI Muhammadiyah 2 > Duta Pendidikan dan Kebudayaan dari Kudus untuk Indonesia

Duta Pendidikan dan Kebudayaan dari Kudus untuk Indonesia

Penglepasan Siswa-Siswi MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus

KUDUS-Senin (2/10) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), menggelar acara pengelepasan siswa-siswi Mimudaku yang akan mengikuti program pertukaran pelajar (“Student Exchange Programme 2017”) di Sekolah Kebangsaan Bukit Tinggi, Klang Selangor, Malaysia.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Kudus, yang diwakili oleh Bapak Nurdin Rachmawan, S.Sos. Beliau mengatakan bahwa anak-anak yang berangkat ke Malaysia, adalah anak-anak yang sudah terpilih dari yang banyak. Untuk itu, sebanyak tujuh anak tersebut patut berbangga karena telah mewakili Mimudaku untuk dapat menimba ilmu di negeri seberang. Beliau berharap anak-anak yang lain dapat menyusul untuk dapat menimba ilmu di negara-negara tetangga, pada kesempatan yang lain. Selamat dan Sukses untuk MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus.

Adapun sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kudus yang  ikut dalam program ini sebanyak 17 anak, yang terdiri atas 7 siswa MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus. 3 siswa MI Muhammadiyah Jati Kulon, 2 siswa MI Muhammadiyah Al Tasbih, dan 5 siswa SD Muhammadiyah 1 akan menjadi Duta Misi Pendidikan dan Budaya 3-8  Oktober 2017 di Malaysia dengan “Short Course Program Student Excange Malaysia”.
Agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan global dan menjalin kerjasama internasional.
Ada lima agenda kegiatan yang akan dijalani pada acara ini: pertama para siswa mengikuti class sessions di Sekolah Kebangsaan Bukit Tinggi Klang Selangor Malaysia, kedua performance dan jalinan budaya yang membawa misi mengenalkan budaya Indonesia dan budaya Jawa Tengah khususnya, ketiga international competition yang menjadi ajang kompetisi antarsiswa dua negara dalam Tilawatil Qur’an, hafazan dan Khitobah, keempat penanda tanganan MoU dengan Sekolah Kebangsaan Bukit Tinggi Klang Selangor Malaysia, dan kelima field trip ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia dan Explorer to Putrajaya. (Partini/ mimudaku)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

?>