Tak Hanya Akademik, Seni pun Mendulang Prestasi

Ananda Anggun Nadya Anindita saat menerima piala juara 3

KUDUS-Ahad (19/3) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (MIM 2), unjuk gigi di ajang bergengsi “Gebyar HUT ke-67 SMP 1 Kudus”. Lomba yang digelar sejak hari Sabtu (18/3) tersebut, MIM 2 Kudus berhasil menyabet medali perak dalam Olimpiade IPS Tingkat Kab. Kudus. Medali perak tersebut dimenangkan oleh Ananda Rizqi Fauzan Diinul Haq (kelas 5). Adapun olimpiade IPS ini, baru digelar perdana untuk tahun 2017 ini. Tahun-tahun sebelumnya di SMP 1 Kudus hanya menggelar olimpiade IPA dan Matematika saja. Tentu saja hal ini membuat guru pembimbingnya mapel IPS senang bukan kepalang, tersebab ini adalah yang pertama kalinya digelar. Berikut curahan hati dari Ustadzah Rosi Handayani, selaku guru pembimbing mapel IPS. “Alhamdulillah, usaha Mas Faza memperoleh hasil yang bisa membanggakan nama MIM 2 Kudus, semoga kedepannya semakin sukses,” katanya.

Selain olimpiade IPS, tim MIM 2 Kudus juga berhasil menyabet 2 medali perunggu dalam olimpiade IPA. Medali perunggu tersebut dimenangkan oleh Ananda Muhammad Falih Aryaputra (kelas 6) dan Ananda Nadia Fathmah Azzahra (kelas 5). “Mari kita maju bersama mendulang lebih banyak prestasi. Yang terpenting bukanlah hasil, akan tetapi proses menuju yang terbaik itulah kunci sukses,” kata bijak dari Ustadzah Endang, selaku pembimbing mapel IPA. Beliau tak henti-hentinya memberikan dukungan moril kepada anak didiknya.

Tak hanya bidang akademik saja yang bisa unjuk gigi. Cabang seni pun mendulang sejumlah prestasi. Ananda Anggun Nadya Anindita (kelas 5) berhasil menyabet juara 3, dalam cabang lomba seni lukis. Tak terduga, ternyata dalam cabang seni lukis anak-anak MIM 2 Kudus menyumbang 2 prestasi. Prestasi kedua dalam cabang lomba seni lukis diraih oleh Ananda Nony Salsabila Brilliant (kelas 5). Ustadzah Suaidah, selaku koordinator ekstrakulikuler seni lukis menuturkan, “Ini adalah hal yang sangat membahagiakan. Kami kirim 2 anak, dan dua-duanya meraih prestasi itu. Itu adalah hal yang sungguh tak terduga,” ungkapnya.

Ustadzah Partini, selaku Kepala MIM 2 Kudus juga memberikan ucapan selamat kepada para juara. “Alhamdulillah, barokaallah selamat untuk anak-anakku yang telah berhasil menjadi juara. Teruslah berbenah dan jangan cepat merasa puas. Raihlah yang lebih bagus dan jangan sombong. Untuk anak-anakku yang belum berhasil tetaplah semangat, jadikan kekalahan ini menjadi pelajaran untuk meraih juara di masa datang. Bravo MIM 2 Kudus, mari eratkan semangat tim mimudaku. Maju terus dan mari bangkit meraih impian. Mimudaku Yes,” kata beliau.
Begitu pula Ustadzah Ima Triana Fatmawati, selaku koordinator Lomba di MIM 2 Kudus. Ia mengucakpan terima kasih kepada segenap siswa-siswi mimudaku yang telah berkompetisi dan juga para pembimbing yang tak kenal lelah selalu mendampingi siswa-siswinya. “Alhamdulillah, di beberapa cabang lomba, kalian mengukir nama mimudaku. Untuk yang belum berhasil, semoga tetap semangat dan terus berusaha, yakin kalian pasti BISA juara,” katanya.

“Terima kasih anak-anakku, jerih payahmu telah memberi arti untuk madrasah tercinta. Bukan hanya sekadar piala, tetapi justru waktu dan pikiran yang kalian curahkan, itulah yang lebih berarti. Lanjutkan dan tetap semangat. Mari kita maju bersama dan raihlah yang terbaik,” tambah Ustadzah Neneng Rosih. (keoshi/ mimudaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *