You are here: Home > MI Muhammadiyah 2 > MAN JADDA WAJADA

MAN JADDA WAJADA

Sejarah bukan milik siapa-siapa. Sejarah adalah milik mereka yang sungguh-sungguh berusaha. Berbekal inilah, kedua siswa MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus telah membuktikannya. Rizqi Fauzan Diinul Haq dan Adinda Zahra Aziza, yang keduanya duduk di kelas 6 & 5. Di kala yang lain menikmati liburan bersama keluarga, maka mereka rela mendatangi “gelanggang lomba”. Alhamdulillah, hasilnya mereka dapat mengukir nama baik untuk almamaternya. Baik Mas Faza maupun Mbak Dinda berhasil mempersembahkan Gelar Juara I dalam ajang lomba

Mas Faza dan Mb Dinda meraih Juara I

yang diadakan para Mahasiswa STAIN Kudus tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud program kegiatan Mahadisea yang melaksanakan KKN di Ketanjung Demak, Ahad 4 Februari 2018.

Rizqi Fauzan Diinul Haq  meraih juara I dalam lomba membaca Al Qur’an. Sedangkan  Adinda Zahra Aziza mempersembahkan juara I lomba Dacil. Bagi keduanya ini bukanlah hasil instan, namun berkat jerih payahnya bertahun-tahun dalam mengikuti berbagai kegiatan yang mendukung prestasi ini. Proses yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Prestasi hari ini adalah gambaran dari proses panjang yang telah dilalui keduanya selama ini.  Mas Faza misalkan, sejak kelas I telah mengikuti ekstra Qiro’ah dan program hafalan Juz Amma sejak kelas I hingga sekarang. Sedangkan Mbak Dinda, aktif dalam kegiatan ekstra Dacil atas kemauan sendiri. Oleh karenanya tidak berlebihan jika dikatakan, bahwa mereka adalah salah satu teladan bagi siswa-siswi lainnya dalam kesungguhannya untuk meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

“Man jadda wajada”, mungkin inilah pepatah Arab yang tepat untuk menggambarkan semangat bagi keduanya. Untuk memberikan apresiasi atas prestasi tersebut, mk madrasah memberikan bingkisan kepada keduanya. Harapannya, semoga keduanya lebih bergairah dalam mengasah dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Ingat kalimat pertama, bahwa sejarah bukan milik siapa-siapa. Sejarah adalah milik orang-orang yang sungguh-sungguh berusaha. Mas Faza dan Mbak Dinda adalah buktinya. (sby/ mimudaku)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

?>