You are here: Home > MI Muhammadiyah 2 > Siswa Mimudaku Bicara di Bupati Cup

Siswa Mimudaku Bicara di Bupati Cup

Foto Ananda Muhammad Taufiq Firdaus Fadlurrahman

Kudus-Ahad (29/01) “Pucuk di Cinta Ulampun Tiba”. Nampaknya, pepatah inilah yang dapat menggambarkan situasi dan kondisi Mas Taufiq. Siswa kelas 2 MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus ini berhasil menyabet gelar juara III tunggal putra Pra usiadini Putra Madya dalam perhelatan bulutangkis Bupati Cup XIII Kudus 2017. Selama pertandingan berlangsung di Gor Djarum, Kaliputu Kudus, 23-27 Januari 2018, kedua orang tua Mas Taufiq (Bp. Abidin Santoso dan Ibu Siti Munawaroh) senantiasa memberikan support dan arahan.

Bagi Mas Taufiq,  kejuaraan ini bukan kali pertama diikutinya. Tahun-tahun sebelumnya, Ia juga mengikuti berbagai event kejuaraan bulu tangkis baik ditingkat kabupaten maupun karasidenan. Hanya saja, ketika itu belum mendapatkan berhasil memperoleh piala. Namun demikian, semangat Mas Taufiq untuk terus melangkah tak pernah pudar. Siswa yg sangat mencintai olah raga bulu tangkis ini terus berlatih dengan disiplin yang tinggi. Baginya, tak kenal lelah dan terus melangkah adalah komitmen awal yang harus selalu dijaga. Baginya perjuangan yang terberat bukanlah saat pertandingan. Namun, perjuangan yang terberat adalah  menjaga kontinuitas dalam latihan. Beruntung Mas Taufiq memiliki figur ayah, ibu dan kakak yang peduli terhadap perkembangan prestasinya. Kegagalan demi kegagalan dijadikannya sebagai pelecut diri untuk terus maju dan pantang mundur.

Pucuk dicinta ulampun tiba. Pada tanggal 27 Januari 2018 menjadi hari bersejarah bagi perjalanan karir Mas Taufiq, karena  dapat  mempersembahkan gelar pertamanya. Bukan hanya kedua orang tua, keluarga besar MI Muh. 2 juga turut berbangga atas torehan prestasinya. Hilang sudah segala lelah. Cucuran keringat yg selama ini membasahi seluruh tubuh seakan menjadi saksi akan kerasnya hati untuk meraih prestasi. Tanpa melupakan masa lalu.. langkah demi langkah terus menghias perjalan menuju kejuaraan-kejuaraan yang kian menantang.  Kecintaan pada sesuatu akan menghilangkan segala rintangan.  Pernyataan ini telah dibuktikan Mas Taufiq dan keluarga dalam menggeluti olah raga ini.
“Selamat berjuang Mas Muhammad Taufiq Firdaus Fadlurrahman.. Semoga esok lebih cemerlang!” (sby/mimudaku)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

?>