You are here: Home > MI Muhammadiyah 2 > Pengajian Rutin Guru dan Karyawan oleh Dikdasmen PCM Kota Kudus

Pengajian Rutin Guru dan Karyawan oleh Dikdasmen PCM Kota Kudus

Petugas Absensi Pengajian Guru dan Karyawan oleh PCM Kota Kudus

Mengawali tahun baru MI Muhammadiyah 2 Kudus mendapatkan berkah. Jum’at, 5 Januari 2018 dipercaya Majelis Dikdasmen PCM Kota Kudus untuk menjadi penyelenggara kegiatan rutin, yakni Pengajian  guru dan karyawan  AUM yang diadakan sebulan sekali. selain dihadiri guru dan karyawan, Hadir pula dlm kegiatan ini jajaran pengurus Majelis Dikdakmen.

Bertindak sebagai pemateri adalah Bp. KH. Subhan. Dalam uraiannya Beliau menyoroti ttg lemahnya Ukhuwah Islamiyah di kalangan umat Islam. Sebagai contoh Ikatan silaturrahim diantara ormas islam hanya sebatas pada kegiatan seremonial, seperti kegiatan halal bi halal saja. Mereka saling senyum dan sapa namun tidak sampai ke dalam hati,  sehingga tidak ada perasaan senasib sepenanggungan. Oleh karena itu rasa-rasanya sulit  memunculkan aksi bersama  untuk menghadapi tantangan strategis yang dapat memberikan manfaat yang besar kepada umat.

Berkenaan dengan hal tersebut maka perlu peningkatan ukhuwah dengan cara:
1. Tolong menolong
2. Saling memuliakan/ tidak mendalimi sesama
3. Saling menyayangi
4. Saling menasehati
5. Saling mendoakan

Pada akhir sesi Bp. M. Asrori selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kota Kudus juga menyampaikan 2 pesan kepada Para Kepala Sekolah agar;

Pertama, semua Guru dan karyawan disiplin mengumpulkan buku laporan kegiatan di persyarikatan setiap bulan.
Kedua, Guru dan karyawan meningkatkan kepeduliannya terhadap Amal Usaha/ sekolah agar semakin meningkat kualitasnya. (sby/ mimudaku)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

?>